Cara Menyimpan Rekaman Smule ke Galeri Android Tanpa install Aplikasi

0
455

Belakangan ini Smule menjadi aplikasi favorit bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang hobi bermusik atau bernyanyi. Aplikasi ini bisa menjadi sarana hiburan untuk berkaraoke yang tentunya menjadi lebih mudah diakses, dimana pun dan kapan pun.

Aplikasi yang mulai dikenal oleh kebanyakan orang pada sekitar tahun 2012 ini telah memiliki beberapa peningkatan, dari mulai jumlah lagu yang bisa didengar dan dinyanyikan hingga fitur-fitur yang mendukung pengolahan suara saat penggunanya sedang berkaraoke ria.

Aplikasi ini tetap ramai dikunjungi oleh para penggunanya walaupun untuk mengaksesnya seseorang harus terkoneksi dengan internet alias online. Termasuk juga untuk menikmati hasil rekamannya harus secara online.

Cara Menyimpan Rekaman Smule ke Galeri

Tapi bukan berarti aplikasi ini tidak bisa dinikmati secara offline. Kamu bisa menikmati rekaman di aplikasi ini secara offline dengan cara mengunduh dan menyimpan rekamannya ke galeri kamu. Cara ini bisa dilakukan baik di VIP maupun non VIP, untuk berlangganan VIP smule memakai pulsa. Nah, mau tahu cara menyimpan rekaman smule ke galeri? Berikut ini akan dibagikan ulasan mengenai cara mengunduh dan menyimpan rekaman Smule ke galerei tanpa harus menginstal aplikasi. Ayik, simak bareng-bareng.

 

  1. Buka aplikasi Smule kamu, lalu cari hasil rekaman yang akan kamu simpan
  2. Lalu, buka rekaman yang kamu maksud, klik ikon “Share”
  3. Gulir atau geser dan cari pilihan “Copy Link”, klik opsi tersebut
  4. Jika sudah berhasil kamu salin, buka halaman https://sing.salon/smule-downloader/ di situs pencarian gawai pintarmu
  5. Paste atau tempel link tadi yang sudah kamu salin ke kolom “Paste the URL to your Smulle performance here”
  6. Langka selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah tinggal klik “Fetch data for this song”
  7. Tunggu beberapa saat, dan jika sudah selesai, klik “Download Video” atau “Download Audio”
  8. Kemudian akan muncul halaman video. Untuk mengunduhnya, kamu klik simbol “menu” yang berada di pojok kanan bawah video tersebut.
  9. Nah, kamu klik aja tuh, “Download
  10. Kamu tinggal atur lokasi dimana kamu akan menyimpan file tersebut. Jangan lupa beri nama file tersebut dengan jelas. Dan sekali lagi, kamu klik “Download”.

Nah, setelah semua langkah-langkah itu kamu lakukan, kamu tinggal menunggu proses pengunduhan selesai. Setelah itu, kamu bisa mengakses dan menikmati video atau hasil rekaman kamu di Smule dengan masuk ke Galeri dan mencarinya di folder tempat kamu menyimpan rekaman tadi.

Catatan Saat Menyimpan Rekaman Smule

Untuk catatan tambahan dan sedikit info, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk video rekaman kamu sendiri maupun rekaman orang lain. Syaratnya, jika yang akan kamu unduh itu merupakan rekaman orang lain, rekaman tersebut harus berupa rekaman publik, yang berarti bisa diunduh oleh siapa saja yang ingin mengunduhnya.
Sekarang kamu bisa mengunduh rekaman yang ada di aplikasi Smule dengan mudah, bukan?

Mendengarkan musik atau bernyanyi memang merupakan salah satu hiburan yang bisa digunakan untuk melepaskan penat dan rasa bosan. Menyanyi juga bisa merangsang otak untuk melepaskan hormon Endorvin sehingga rasa bahagia menjadi meningkat. Jadi, bisa menurunkan rasa stress.

Semoga artikel singkat ini bisa membantu kamu untuk mengundug rekaman kamu di aplikasi Smule tanpa harus mengunduh aplikasi lain untuk membantu pengunduhan. Sehingga kamu juga bisa menikmati musik, suara, dan rekaman yang kamu suka tanpa harus terkoneksi ke dalam internet. Selamat mencoba mengunduh, dan silahkan kamu bernyanyi sepuas kamu mau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here