Review Samsung Galaxy A50, Apakah Masih Layak Untuk Dibeli?

0
281

Galaxy A50 resmi dirilis pada bulan maret 2019 yang merupakan ponsel menegah terbaik dari Samsung.

Buat yang dulu ingin membeli Galaxy A50 tapi belum kebeli juga, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk memilikinya. Harga dari ponsel ini pada awal perilisan adalah Rp 4,1 juta dan sekarang sudah turun menjadi Rp 3,4 juta. Yang menjadi pesaing terberat Galaxy A50 ini adalah Realme 3 Pro yang mungkin lebih worth it untuk dibeli dengan harga RP 3 jutaan.

Review Samsung Galaxy A50

Jadi apakah Samsung Galaxy A50 masih layak untuk dibeli setelah 3 bulan rilis. Inilah Review Samsung Galaxy A50. Samsung sukses untuk meramu ponsel dengan kualitas merata disemua sektor di Galaxy A50 ini. Mulai dari performa gaming, kamera, ketahanan baterai, bahkan UI yang simpel.

Berkat Chipset Exynos 9610 Octa-core dengan fabrikasi 10 nm dengan dukungan GPU Mali-G72 MP3 dan berbekal ram 4GB kamu bisa dengan lancar memainkan game PUBG pada setingan smooth extreme. Akan tetapi lebih disarankan untuk bermain pada smooth ultra karena bisa mendapatkan frame rate yang lebih stabil.

Untuk memainkan game lain seperti Mobile Legend, AOV dan Lords Mobile ponsel ini memainkannya pada settingan tertinggi tanpa ada masalah.

Galaxy A50 dibekali 3 kamera dibagian belakang dengan 25 MP f/1.7 untuk wide, 8 MP f/2.2 pada kamera ultrawide dan 5 MP f/2.2 dengan depth sensornya dan 1 kamera selfie 25 MP, f/2.0. Kamera Samsung Galaxy A50 sudah terbilang bagus pada kelas harganya, meski masih agak kurang untuk bagian low lightnya. Ada depth sensor untuk membantu membuat foto bokeh dan memiliki lensa wide angel, ini menjadi keunggulan dari para pesaingnya yang tidak ada.

Review Kamera Galaxy A50

Sayangnya Galaxy A50 ini tidak memiliki fitur night mode buat bantu foto dalam kondisi yang minim cahaya. Tapi kalau selfi ponsel ini mampu memberikan hasil yang sangat bagus. Di perekaman video ponsel ini mampu merekam hingga resolusi FullHD (1080p) 30 fps dengan hasil yang tidak terlalu bergoyang.

Layar ponsel ini memakai panel Super Amoled 6,4 inch Full HD+ 1080 x 2340 pixels rasio 19.5:9 dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Dibekali baterai 4000 mAh Galaxy A50 ini bisa bertahan sampai 24 Jam dengan catatan sedikit bermain game, tapi tenang untuk pengecasan terbilang cukup cepat karena memiliki fitur Fast Charging 15 Watt dengan memakai USB Type-C.

Tampilan antar muka One UI nya Samsung didukung Android Pie 9.0 dan build quality yang bagus menjadi poin plus untuk ponsel ini. Sensor di Galaxy A50 ini juga lengkap dan memiliki sensor Fingerprint dibawah layar yang kecepatan unlock nya tidak terlalu cepat dan sering miss, jadi lebih baik untuk memakai Face Unlock dikarenakan jarang eror.

Samsung Galaxy A50

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A50 adalah ponsel yang bagus dengan performa yang memuaskan untuk bermain game dan layar yang sangat bagus. Hanya memiliki minus pada sensor fingerprint yang tidak akurat dan hasil kamera kurang bagus saat kondisi kurang cahaya.

Dengan harga sekarang yang hanya 3,4 juta rupiah untuk varian 4 GB/ 64 GB, Samsung Galaxy A50 ini masih cukup layak untuk dibeli. Meskipun masih kalah dengan brand-brand lain dari segi performa dan kamera, tapi ponsel ini masih bisa bersaing di rentang harga 3 jutaan apalagi ini SAMSUNG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here